Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

06/08/2022

Juara OMNAS 11 Provinsi Jawa Tengah

Lima siswa/siswi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta meraih kemenangan dalam Final Lomba Olimpiade Nasional 11 Provinsi Jawa Tengah “Kompetisi Nasional Matematika Sains Bahasa Inggris” yang diselenggarakan oleh Emerald Education Center di Pakuwon Mall Solo Baru. Kelima siswa/siswi tersebut yakni Kenzie Erios Ramadhan (IPA dan Sains Level 2) meraih medali perak, Keenan Ardhi Baihaqi (IPA dan Sains Level 2) meraih medali perak, Danadyaksa Paudra Adenta (Sains Level 3) meraih medali perak, Khansa Syifa Salsabila (IPA dan Sains Level 2) meraih medali perak, dan Vleryan Arif Fernanda Sasongko (Matematika Level 3) meraih medali perunggu.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Aji Wicaksono, S.Pd mengatakan, Senin (1/8), kelima siswa tersebut berhasil bersaing dengan puluhan siswa tingkat Sekolah Dasar dari berbagai kota peserta seperti Solo, Semarang, Magelang, Pekalongan, dll. "Penghargaan ini mengharumkan nama SD Al-Islam 2 Jamsaren di mata Jawa Tengah bahwa bila kemampuan siswa/siswi sekolah dasar dalam bidang matematika dan sains sudah tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

Kemudian, penghargaan yang telah diraih pelajar pun dapat dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi lebih tinggi. Walaupun tidak mendapatkan hadiah dari mengikuti lomba ini, tetapi penghargaan yang diraih dapat menjadi bekal untuk pendidikan tingkat tinggi. "Lomba ini bukan untuk mencari hadiah tetapi menambah ilmu," ujarnya.

 

Oleh:

Irfan Ushaimi, S.Pd (Guru Bahasa Arab)