Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

25/09/2022

Sosialisasi Budaya Anti Bullying

 
        Jum’at, 23 September 2022 – Sebanyak 126 siswa kelas 5 SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta Mengikuti kegiatan penyuluhan pendidikan bertema “Cegah Perundungan di Sekolah” bersama dengan Ibu Maya Safitri, Psikolog dari Anava Center. Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang selaras dengan komitmen Kemedikbud dalam menghapus perundungan di lingkungan Pendidikan.


 


        Menurut data Asesmen Nasional Tahun 2021 sebanyak 24,4% peserta didik pernah mengalami insiden perundungan setidaknya satu kali. Padahal perilaku bullying baik secara verbal dan nonverbal memilki banyak dampak negatif baik bagi korban, pelaku, maupun yang melihatnya. Untuk itu perlu menjadi perhatian khusus dari kita semua dalam mencegah praktik perundungan (bullying).










 


        Kegiatan ini mengajak siswa untuk mengembangkan sikap peduli, saling mendukung, dan memahami perbedaan setiap orang sehingga dapat mencegah munculnya praktik Bullying di lingkungan SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta. Mari serentak menciptakan lingkungan nyaman dan aman bagi anak di sekolah maupun masyarakat.

Oleh: Guru Kelas 5