Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

21/02/2023

Barung Pink SD Al-Islam 2 Jamsaren Lolos ke Tingkat Kota Surakarta


    Pesta Siaga menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan bagian dari proses pendidikan kepramukaan. Tujuannya antara lain mengembangkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta memberikan sarana meningkatkan kemampuan, kecakapan dan ketrampilan anggota Pramuka Siaga. Rabu 25 Januari 2023 barung Pink SD Al-Islam 2 Jamsaren mendapatkan kabar gembira yakni bisa maju mewakili Kwartir Ranting 02 Serengan menuju Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Surakarta.


    Kwartir Cabang Surakarta mengadakan Pesta Siaga pada Kamis 9 Februari 2023 yang diikuti oleh masing-masing 3 barung putra dan 3 barung putri dari tiap Kwartir Ranting. Tiap barung tersebut adalah barung yang telah lolos seleksi perlombaan di tingkat Kwartir Ranting. Pelaksanaan Pesta Siaga Kwarcab Surakarta ini bertempat di SMPN 03 Surakarta. Dipanitia oleh Kwarcab Surakarta dan dituan rumahi Kwarran 01 Laweyan.


    Pesta Siaga Kwarcab Surakarta dimulai pukul 07.00 yang dimana seluruh peserta dari masing-masing sekolah yang mewakili Kwarrannya melakukan registrasi ulang kepada panitia yang bertugas. SD Al-Islam 2 Jamsaren mengirimkan 10 siswi anggota Pramuka Siaga dari kelas 3 dan 4 dan didampingi oleh Bu Roziyah, S.Pd. sebagai Pembina Pramuka. Kemudian peserta disiapkan dan dibariskan untuk mengikuti upacara pembukaan. 





    Setelah upacara pembukaan maka telah dimulainya perhelakan Pesta Siaga Kwarcab Surakarta Tahun 2023. Masing-masing peserta mulai menempati tempat cabang lomba (taman) dilaksanakan. Diantaranya adalah taman Taqwa kepada Tuhan, taman kemampuan indra manusia, taman kerapian berpakaian, taman scouting skills, taman darts match, dan lain sebagainya.

    Setelah melalui berbagai lomba yang seru, menyenangkan dan mendidik. Kegiatan ini diakhiri dengan upara penutupan dan pengumuman kejuaraan. Regu Barung Pink dari SD Al-Islam 2 Jamsaren belum memiliki kesempatan untuk melanjutkan perjuangannya menuju Pesta Siaga tingkat Binwil Surakarta. Namun Regu Barung Pink SD Al-Islam 2 Jamsaren tidak  kecewa karena telah memberikan yang terbaik dan tidak patah semangat untuk terus berlatih. Pada kesempatan Pesta Siaga yang akan datang kami akan buktikan bahwa kami Anggota Pramuka Siaga SD Al-Islam 2 Jamsaren akan menjadi yang terbaik. Salam Pramuka… (9/2/2023)



Admin IT Duren