Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

06/02/2023

Outbond Ceria Di Kampung Karet

LET'S PLAY TOGETHER


 Alhamdulillah, hari ini para siswa kelas 2 SD / MI Al Islam Jamsaren berkesempatan mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di kecamatan Ngargoyoso Karanganyar. Tempat itu adalah Kampung Karet, di sana anak - anak akan melaksanakan kegiatan outbond ceria. Anak - anak ditemani oleh para guru dan orang tua POS serta kakak - kakak trainer yang asyik dan baik hati. 

 

 



        Kegiatan awal dimulai dengan sarapan bersama dengan menu soto ayam, cocok sekali dengan kondisi di sana yaitu daerah pegunungan yang sejuk dan dingin. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking, anak - anak juga dibagi menjadi beberapa tim. Setelah itu, mereka diajak jalan - jalan oleh kakak - kakak trainer untuk mengenal lebih jauh lagi Kampung Karet. 

 


 


        Anak - anak sangat menikmati kegiatan outbond di Kampung Karet, mereka diberikan edukasi tentang menangkap ikan, menanam, naik kuda, menyadap karet. Anak - anak sangat antusias ketika diajak game ketangkasan pipa bocor dan bekerja sama menyeimbangkan bola supaya tidak terjatuh. Mereka juga diajak untuk menyusuri sungai di dekat daerah tersebut. Walaupun kegiatan diringi dengan hujan, anak - anak tetap bersemangat dan ceria untuk menyelesaikan setiap kegiatan yang diberikan.






Oleh : Pak Putra (Guru Kelas 2)