Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

30/03/2023

Buka Puasa Bersama Kelas 6

   

  

    


Kamis 30 Maret 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi siswa-siswi kelas 6 SD Al-Islam 2 Jamsaren dikarenakan hari tersebut merupakan kesempatan terakhir mereka untuk Berbuka Puasa Bersama di jenjang pendidikan dasar, yang nantinya mereka akan menempuh jenjang pendidikan selanjutnya. Acara buka bersama ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 6, bapak ibu guru dan karyawan, dan dihadiri pula oleh POS (Paguyuban Orang Tua Siswa) kelas 6 SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta.



    Kegiatan buka bersama kelas 6 ini dimulai pukul 16.00 WIB, yang diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara. Lantunan ayat suci Al-qur’an yang dilantunkan oleh salah satu siswi kelas 6 turut mengiringi acara pembukaan tersebut. Kemudian sambutan oleh Kepala Sekolah Ibu Dian Purwaningsih, S.Pd., beliau memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Buka Puasa Bersama pada sore itu.


    Konsep dari acara ini adalah Spiritual Building Training dan Motivasi Sukses Menjelang Penilaian Sumatif Akhir Jenjang. Acara inti dari kegiatan ini diisi oleh Kak Nasyir seorang story teller / pendongeng sekaligus motivator dari Kota Surakarta. Setelah acara inti selesai salah seorang siswi maju kedepan untuk menyampaikan kesan-kesannya selama 6 tahun berada di SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta.


    Allahu akbar… Allahu akbar… Suara lantunan adzan sayup-sayup terdengar, menandakan waktunya berbuka puasa. Para siswa, guru, karyawan dan POS bergegas untuk membaca do’a buka puasa secara bersama-sama dan  menyantap hidangan yang telah disediakan. Setelah menyantap hidangan, semua hadirin melanjutkan kewajibannya sebagai umat muslim untuk sholat maghrib berjama’ah.