Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

22/05/2023

Kunjungan Perpustakaan Keliling DISPERSIP Kota Surakarta

    Senin, 15 Mei 2023 hari yang ditunggu anak – anak. Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa, sekolah kedatangan Perpustakaan Keliling dari Dispersip Kota Surakarta. Dengan peserta  siswa kelas 1 SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta.


 


    Di sana anak – anak dimanjakan dengan banyak buku yang tersedia di Perpustakaan Keliling tersebut. Siswa kelas 1 sangat antusias dalam membaca buku.Mereka memilah milah buku yang disukai untuk dibaca. Sembari duduk dan menikmati waktu istirahat, mereka membaca buku dengan hati yang ceria. Terlihat mereka tersenyum bahagia membaca dan melihat gambar – gambar yang ada di buku.Tak hanya kelas 1, kelas lainnya pun juga turut antusias dan ikut memilah dan memilih buku untuk mereka baca.


Diharapkan dengan adanya Perpustakaan Keliling ini dapat meningkatkan minat baca siswa di lingkungan SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta dan membiasakan budaya literasi di sekolah. Kami keluarga besar SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta mengucapkan terima kasih atas kedatangan Perpustakaan Keliling, dan kami nantikan kehadiran Perpsutakaan Keliling di sekolah kami kembali.


Salam Literasi…



By: Prihandoyo, A.Md. Pustakawan SD Al-Islam 2 Jamsaren