Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

30/05/2023

Sosialisasi Anti Narkoba untuk Kelas 6

           Dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa-siswi SD Al Islam 2 Jamsaren, tentang bahaya dan dampak narkoba.Anggota dari BNN Kota Surakarta memberikan materi/ penyuluhan tentang bahaya Narkoba, dalam hal ini Kak Whinda berkoordinasi dengan pihak sekolah dan dimulai pukul 08.00 wib Anggota Dari BNN Kota Surakarta Kak Whinda  memberikan penyuluhan terkait sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) kepada para siswa Sekolah Kelas VI SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta.



            Program penyuluhan di sekolah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sekolah dengan mendatangkan Nara Sumber langsung dari BNN Kota Surakartauntuk mensosialisasikan  agar terhindar dari bahaya Narkoba, karena mereka ini lah benteng dini agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba. Kegiatan dan program ini akan terus dilaksanakan karena sebagai pengenalan akan bahaya penggunaan narkoba. Rata rata semua siswa yang yang mengikuti kegiatan penyuluhan Narkoba itu sangat bersemangat, dan mereka juga terlihat aktif dalam bertanya, dengan tujuan agar mereka mengerti pada saat penyuluhan oleh kak Whinda.

 



             “Narkoba itu bisa merusak kesehatan dan juga bisa berujung ke kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan”
Efek penyalahgunaan narkoba yang paling kentara adalah penurunan kesadaran. Bahkan, menurunnya kesadaran bisa berujung pada hilang ingatan.
Pasalnya, efek narkoba bersifat sedatif. Artinya, obat-obatan terlarang ini dapat menimbulkan gejala seperti kebingungan, hilang ingatan, perubahan perilaku, penurunan kesadaran dan gangguan koordinasi tubuh.


 


            Narkoba memaksa otak untuk bekerja lebih cepat dan menekan saraf pusat untuk menimbulkan efek ketenangan bisa juga terjadi halusinasi.
Meski pemakainya telah berhenti mengonsumsi obat terlarang ini, proses penyembuhannya pun memakan waktu yang cukup lama. Malahan, efek kecanduan narkoba ini bisa berlangsung seumur hidup

            Kata terakhir dari Kak Winda

“If Yuo Want to love Others, You Should Love Yourself first”
(Kim Nam Joon Of BTS)

             Pukul 10.00 wib Kegiatan penyuluhan tentang Narkoba di SD AL Islam 2 Jamsaren  selesai dengan situasi aman, nyaman, senang siswa mendapat pemahaman tentang materi dengan sangat jelas.

 

 

Oleh: Doni Prasetya, S.Pd. (Guru Kelas 6D)