Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

23/08/2023

11 Cabang Lomba MAPSI Maju ke Kota

 

        Ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD ke 24, Tingkat Kecamatan Serengan Tahun 2023 bisa menjadi kawah candradimuka pembentukan generasi islami. Disini peserta harus mampu mengasah diri akan bakat dan keterampilan serta keahlian atas bimbingan guru agama Islam masing-masing sebelum melajutkan ke tingkat selanjutnya di Kota Surakarta.


 


 


        Lomba MAPSI ke-24 tingkat kecamatan ini dilaksanakan pada selasa 22 Agustus 2023 yang bertempat di SD Negeri Danukusuman Surakarta. Peserta MAPSI di tingkat kecamatan ini adalah seluruh sekolah dasar baik negeri atau swasta yang berada di wilayah Kecamatan Serengan.


        Peserta MAPSI dari SD Al-Islam 2 Jamsaren terdiri dari 36 siswa-siswi kelas 2-6 yang terbagi menjadi 14 cabang lomba kategori putra dan putri. Kejuaraan yang dilombakan antara lain Lomba Pengetahuan PAI dan BTQ, Lomba Praktik Wudhu dan Sholat, Lomba Keterampilan Adzan dan Iqomah, Lomba Seni Tilawatil-Qur’an, Lomba Hifdzil Qur’an, Lomba Seni Kaligrafi, Lomba Khat Al-Qur’an, Lomba Seni Khitabah, Lomba Seni Menyanyi Duet Lagu Religi, Lomba Seni Macapat Islam, Lomba Seni Keterampilan Komputer Islami, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Cerita Islami, dan Lomba Seni Musik Rebana.





 


        Lomba berlangsung dari pagi hingga siang hari, dan ditutup dengan pengumuman juara dan siapa yang akan mewakili Kecamatan Serengan untuk maju ke tingkat Kota Surakarta.
Dari ke 14 cabang lomba alhamdulillah SD Al-Islam 2 Jamsaren berhasil meraih 18 piala yang terdiri dari 2 piala juara ketiga, 5 piala juara kedua, dan 11 piala juara pertama. SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta menjadi perwakilan 11 cabang lomba kategori putra dan putri di tingkat Kota Surakarta pada Rabu, 6 September 2023 mendatang.


 


        Semoga pada kesempatan di tingkat Kota Surakarta, SD Al-Islam 2 Jamsaren bisa memberikan hasil yang lebih baik dan dapat mewakili Kota Surakarta untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah…. Amiin ya rabbal’alamiin…



TIM IT SDALSA DUREN