Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

27/10/2023

Akreditasi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

        Akreditasi adalah pengakuan terhadap suatu lembaga pendidikan oleh badan yang berwewenang. Pengakuan ini diberikan setelah lembaga pendidikan tersebut dinilai memenuhi syarat dan kriteria tertentu. Dalam periode masa aktif nilai akreditas SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta sudah habis, oleh karena itu kami mengajukan akreditas ulang guna memastikan bahwa lembaga atau program memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

 



        Tahun ini SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta mengajukan reakreditasi kepada BAN SD, dan hari senin dan selasa 16 dan 17 Oktober 2023 mendapat giliran untuk visitasi bersama asesor. Asesor yang ditunjuk untuk memvisit sekolah kami adalah Bp. Drs. Joko Margiantomo, M.Pd & Bp. Joko Budiyono, S.Pd..


        Visitasi dimulai dengan sambutan tabuhan rebana dan kariwitan dari anak-anak anggota ekstrakurikuler dan penampilan anak-anak dari ekstra karate. Lalu dilanjutkan dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh tim akreditas, asesor, perwakilan dari komite wali siswa, pengurus Yayasan Jamsaren, dan pengawas Korwil Serengan.


        Setelah sambutan, dilanjutkan dengan mengecekan perangkat-perangkat yang telah disiapkan oleh tim akreditas jauh-jauh hari. Selain pengecekan perangkat yang ada, juga diadakan wawancara wali siswa, pengurus yayasan, dan pejabat daerah setempat oleh kedua asesor.


        Pada hari ke dua, dilakukan observasi pembelajaran di kelas serta lingkungan sekolah. Dan visitasi diakhiri dengan acara penutupan, serta evaluasi dari program visitasi tersebut. Masukan dan evaluasi dari para asesor akan kami terima dan akan kami tindak lanjuti, guna menjadikan SD Al-Islam 2 Jamsaren sebagai sekolah unggulan di Kota Surakarta.


Tim Akreditas 2023