Pelatihan Canva untuk Guru SD Al Islam 2 Jamsaren

Oleh Universitas Duta Bangsa Surakarta

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas 6

Tahun Ajaran 2023-2024

Haflah Tahfidzul Qur'an Ke-24

Wisuda Tahfidz Tahun Ajaran 2023-2024

Silaturahmi dan Ta'aruf

Wali Siswa Baru SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

MPLS Tahun Ajaran 2024-2025

Jurnal Kegiatan MPLS di SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

16/11/2023

Asesmen Nasional Berbasis Komputer SD AL-ISLAM 2 JAMSAREN SURAKARTA Tahun Ajaran 2023/2024

Asesmen Nasional Berbasis Komputer SD AL-ISLAM 2 JAMSAREN SURAKARTA Tahun Ajaran 2023/2024

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid.Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid.Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan[1].


Asesmen Nasional Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Adalah program evaluasi yang di selenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan[2].

 

SD AL-ISLAM 2 Jamsaren Surakarta pelaksanaan ANBK gelombang 4 pada rabu dan kamis tanggal 1 dan 2 November 2023 di laboratorium komputer. Semoga mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk Gladi bersih di laksanakan tanggal 18-19 November.


sumber :

1. https://anbk.kemdikbud.go.id/

2. https://www.youtube.com/watch?v=Gol_-e4Vt_s

15/11/2023

DOA BERSAMA DAN PENGGALANGAN DANA UNTUK PALESTINA

        Aksi dukungan untuk Palestina digelar di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Kota Bekasi hingga Kota Solo. Begitu pula dengan siswa siswi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta pada hari Jum’at 10 November 2023 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, kami segenap keluarga besar SD Al-Islam 2 Jamsaren memberikan dukungan penuh untuk Palestina. 




        Dalam rangka mendukung kebebasan Palestina, siswa-siswi SD Al-Islam 2 Jamsaren mengadakan acara doa bersama dan penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban perang yang ada di Palestina.
Acara dimulai dengan pemutaran video tentang kondisi terkini Kota Gaza yang ada di Palestina. Setelah pemutaran video, siswa-siswi dari kelas 6 menampilkan puisi-puisi tentang Palestina, sebagai bentuk rasa peduli terhadap Palestina. Siswa-siswi kelas 4 juga menampilkan nyanyian atunaa thufulli yang juga menceritakan tentang anak-anak Palestina yang mengharapkan kemerdekaan pada masa kecil mereka.
Rentetan acara diakhiri dengan lantunan Sholawat Asy-Syighil dan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Imam Khoiruddin, M.Pd. Setelah pembacaan doa, siswa-siswi memasukkan uang donasi yang mereka sisihkan dari uang saku mereka ke dalam kota yang telah disediakan panitia.


 


        Setelah acara berakhir, uang donasi yang telah terkumpul dihitung oleh panitia. Alhamdulillah pada hari tersebut donasi yang terkumpul mencapai Rp 18.595.000,- (Delapan belas juta lima ratus Sembilan puluh lima ribu rupiah).


 


        Hari senin 13 November 2023 siswa-siswi SD Al-Islam 2 Jamsaren mengadakan upacara bendera yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS Surakarta. Setelah upacara donasi dari SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta diserahkan kepada BAZNAS dan diterima dengan baik. Hasil donasi terakhir yang diserahkan kepada BAZNAS Rp 18.705.000,- (Delapan belas juta tujuh ratus lima ribu rupiah).


 


        “SD Al Islam Jamsaren Solo menjadi sekolah pertama yang menyerahkan donasi untuk saudara saudara kita di Palestina. Terkumpul 18 juta lebih. Mereka menyerahkan kepada BAZNAS Surakarta untuk selanjutnya akan kami teruskan ke BAZNAS Pusat. Ada banyak hikmah dari kegiatan di SD Al Islam Jamsaren Solo ini. Salah satunya jiwa kasih sayang dan kemanusiaan membantu sesama ditanamkan sejak anak anak. Kedua saat di sana pengurus baznas dikerubuti anak anak untuk bersalaman. Ini menandakan betapa bapak ibu gurunya kepala sekolah serta seluruh manajemen sekolah menanamkan jiwa menghormati dan tawadhu' kepada orang tua dan tamu. Ini bisa menjadi contoh tauladan bagi sekolah lain.  Masih ada waktu ayo sisihkan sebagian Rezki kita untuk membantu saudara saudara kita yang di Palestina. Tim Baznas Surakarta juga siap mengambil di kantor atau rumah bapak ibu. Atau jika ingin transfer bisa melalui rekening bank BSI atas nama DSKL Baznas Surakarta no rekening 55555-999-53” Kutipan dari BAZNAS Kota Surakarta.

 

TIM IT Duren