Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

27/02/2024

Pendadaran Ujian Tahfidz Gelombang 1 Tahun 2024


“Barangsiapa yang belajar Al-Qur’an, lalu berusaha menghafalkannya dan dia bisa hafal, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam Surga”. Itulah kutipan dari hadis tentang keutamaan menghafal Al-Qur’an. Di dalam sekolah berbasis islami sudah selayaknya untuk memberikan dukungan kepada siswa-siswinya untuk menghafalkan Al-Qur’an, begitu pula SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. Di sekolah kami sejak dari kelas 1 dibiasakan untuk membaca Al-Qur’an denga baik dan benar, tak hanya itu saja, dalam hal menghafal pun menjadi salah satu prioritas di sekolah kami. 


 


Sebagai bentuk dukungan dan fasilitas kami untuk para penghafal Al-Qur’an maka pada hari Sabtu 24 Februari 2024 kemarin kami mengadakan pendadaran ujian tahfidz untuk gelombang pertama, yang mana nantinya para siswa-siswi akan diuji secara berpasang-pasangan dengan temannya. Tentu untuk menunjang keadilan bersama, maka kami mendatangkan penguji dari luar yang berkompetensi di bidang tahfidzul qur’an. 


 


Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 37 anak, mereka secara berpasang-pasangan diuji oleh 3 penguji yang dibagi di 3 ruangan terpisah. Hasil dari ujian ini yang akan menentukan layak atau belumnya untuk mengikuti pengesahan Haflah Tilawatil Qu’an.



Semoga siswa-siswi kita kelak menjadi penghafal-penghafal Al-Qur’an yang baik dan dapat menerapkan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

 

 

 

 

 

 

 

By; TIM Dokumentasi Ujian Tahfidz