Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

19/06/2024

QURBAN DI SD AL-ISLAM 2 JAMSAREN SURAKARTA 1445H


        Momen Idul Adha identik dengan tradisi qurban, di mana umat Islam menyembelih hewan qurban sebagai wujud ketaatan dan kepedulian terhadap sesama_ Di sekolah, momen ini pun tak luput dari perhatian. Kegiatan qurban di sekolah tak hanya menjadi sarana ibadah, tetapi juga kesempatan berharga untuk menanamkan nilai-nilai mulia dan memperkuat rasa persaudaraan di antara siswa.

        Di SD Al Islam 2 Jamsaren juga telah dilaksanakan qurban pada hari tasyrik ke 2 yang bertepatan dengan tanggal 19 Juni 2024. Pada tahun ini sekolah kami menyembelih 3 ekor sapi yang terdiri dari 2 sapi qurban dari guru, siswa dan wali siswa dan 1 ekor sapi yang diperoleh dari dana infaq sukarela siswa-siswi serta 8 ekor kambing dari shohibul qurban.

        Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.15 sampai dengan pukul 12.00. untuk sapi pertama disembelih oleh Bapak Jumari, S. H.I yang merupakan guru di sekolah kami. Sapi ke dua disembelih oleh Bapak Imam Khoiruddin, M.Pd yang merupakan guru dan juga merupakan Ketua DPP JULEHA (Juru Sembelih Halal) Indonesia. Sapi ke 3 disembelih oleh Bapak Fauzan Ahmadi, M.Pd yang merupakan coordinator keagamaan di SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta.

        Daging qurban dibagikan kepada siswa-siswi, guru, karyawan dan Masyarakat lingkungan sekitar sekolah. Beberapa dading qurban juga salurkan kepada beberapa sekolah dan instansi yang memasukan proposal permohonan dading qurban kepada panitia. Daging qurban yang akan dibagikan telah dicek juga oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta, sehingga insyaalah daging qurban yang dibagikan sudah layak untuk dikonsumsi.

        Terimakasih kepada pada shohibul qurban yang telah menyisihkan sedikit hartanya demi keberlangsungan kegiatan qurban di SD Al Islam 2 Jamsaren Surakarta, dan terimakasih juga kepada siswa-siswi, guru, karyawan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Semoga amal dan ibadah kita diterima Allah SWT.. Amiin... Ya Rabbal'alamiin...



Oleh: TIM IT