Selamat Datang di Website Resmi SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta

29/07/2024

Silaturahmi dan Ta'aruf Hangat Menyambut Orang Tua/Wali Siswa Baru SD Al-Islam 2 Jamsaren

        Pada hari Kamis, 18 Juli 2024, Gedung Yayasan Pendidikan Al-Islam Surakarta diramaikan dengan kegiatan silaturahmi dan ta'aruf orang tua/wali siswa baru SD Al-Islam 2 Jamsaren. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.30 ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan mempererat komunikasi antara pihak sekolah, orang tua, dan peserta didik baru.



        Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ibu Hesti Listyorini, S,Pd dan diringi Group Paduan Suara SD Al-Islam 2 Jamsaren  dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sambutan dari Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru oleh Bapak Aji Wicaksono, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada SD Al-Islam 2 Jamsaren. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara sekolah dan orang tua dalam mengantarkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi.

         Acara selanjutnya adalah penyerahan siswa baru kepada SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta yang diwakili oleh Bapak Abdullah Najib, S.Pd.I selaku salah satu wali siswa baru di tahun ajaran ini. Kemudian dilajutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Jamsaren Surakarta Ibu Dr. Hj. Chusniyatun, M.Ag. Dalam sambutannya beliau memberikan pesan untuk guru dan wali siswa baru untuk jalannya proses Pendidikan di SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta.



        Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengenalan guru kelas satu, visi, misi, dan program sekolah oleh Bapak Priyono, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah dan Ibu Dian Purwaningsih, S,Pd. selaku Waka Penjaminan Mutu Sekolah . Orang tua/wali siswa juga mendapat kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan pihak sekolah terkait berbagai hal yang berkaitan dengan pendidikan putra-putri mereka.




        Suasana silaturahmi dan ta'aruf semakin hangat dengan adanya penampilan dari siswa-siswi SD Al-Islam 2 Jamsaren. Penampilan ini menunjukkan bakat dan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi sekolah tersebut. Penampilan tersebut antara lain: seni hadroh, seni tari, paduan suara, dan seni beladiri karate.


        Diharapkan melalui kegiatan ini, terjalin hubungan yang harmonis dan kerjasama yang erat antara pihak sekolah, orang tua, dan peserta didik baru untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan membuahkan hasil yang optimal.


        Kegiatan silaturahmi dan ta'aruf ini merupakan langkah awal yang positif untuk memulai tahun ajaran baru di SD Al-Islam 2 Jamsaren. Diharapkan dengan kerjasama yang erat antara semua pihak, sekolah ini dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi.

 

 

Liputan kegiatan ini dapat juga disaksikan di sini

Galery Foto kegiatan dapat dilihat di sini

 

TIM IT SDALSA DUREN